Google Search

Tuesday, September 20, 2016

Color in English (Warna dalam Bahasa Inggris)

Belajar Warna dalam Bahasa Inggris
Pembahasan kali ini adalah tentang warna dalam Bahasa Inggris. Warna dalam Bahasa Inggris disebut dengan COLOR atau COLOUR. Jika lebih dari satu maka disebut COLORS atau COLOURS.

Apakah pembelajar ada yang bertanya mengapa ada dua penullisan color dan colour? Manakah yang benar? Atau apakah perbedaan antara kedua jenis penulisan tersebut?

Jawabnya adalah keduanya benar. Dalam Bahasa Inggris versi orang Amerika (English US) warna disebut dengan COLOR/COLORS, sedangkan dalam Bahasa Inggris versi orang Inggris (Englsih UK) disebut dengan COLOUR/COLOURS.

Lantas yang mana kah yang sebaiknya digunakan? Tergantung kepada Anda, apakah pada saat menuliskannya Anda menggunakan Bahasa Inggris versi yang mana.

Ada 12 warna yang umum dikenal dalam kehidupan sehari-hari, sederhananya bisa kita lihat dari berbagai produk spidol atau pensil warna atau crayon yang beredar di pasaran, pada umumnya terdiri dari 12 warna. berikut ini adalah nama-nama warna tersebut dalam Bahasa Inggris.

Mengenal Warna dalam Bahasa Inggris

Sesuai dengan urutan pada gambar di atas:
Yellow        = Kuning
Orange        = Orange
Red             = Merah
Purple         = Ungu
Blue            = Biru
Light Brue   = Biru Muda
Green          = Hijau
Pink             = Pink
Brown         = Cokelat
Black           = Hitam
Gray            = Abu-abu
White           = Putih

Saya sertakan link video tentang belajar warna dalam Bahasa Inggris, di sini Anda bisa mempelajari penyebutannya dan pembagian jenis-jenis warna seperti warna primer dan warna sekunder serta warna pelangi. Silahkan disimak videonya berikut ini:



Sekian dulu pembahasan kali ini, semoga bermanfaat bagi pembelajar.

Semangat Belajar!


No comments:

Post a Comment